Plugin Organize-Series

Ada beberapa plugin gratis dengan fitur yang sudah okepunya dari pengembang plugin WordPress. Namanya Organize-Series (O-S) . Seperti tersirat dari namanya, plugin Organize-Series adalah plugin untuk mengumpulkan beberapa artikel menjadi satu kesatuan sebagai serial. Atau untuk membuat artikel serial yang panjang dan berseri-seri (maksudnya berbab-bab).

 

Situs wpforwhat.com memanfaatkan plugin ini untuk membuat tutorial yang panjang atau mengumpulkan tutorial pendek dalam satu atap. Sebenarnya banyak plugin series yang sejenis, namun sejauh pengalaman saya, O-S merupakan plugin terlengkap , saya sudah lama menggunakannya di blog lama saya yang saya kubur dulu. Berhubung tulisan saya memang panjang-panjang dan serius makanya plugin ini digunakan.

Plugin Organiza-Series yang terpasang dis itus ini versi stabil 2.5.2 yang dapat berjalan di WordPress 4.6.1 “kecuali” ada sedikit error yaitu tidak dapat mengupload gambar untuk ikon judul serial. Entah ini WordPress-nya atau Organiza-Series-nya saya belum kaji lebih jauh.

organize-series-error-1

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-error-2

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-error-3

 

 

 

 

 

 

 

Kedua, tampilan halaman Table Of Content di Theme TwentyThirteen yang saya pakai dan beberapa Theme lainnya nonjok sampai kesamping. Sehingga tampilannya melebar menendang batas layout.

organize-series-error-4

 

 

 

 

 

 

 

Tampilan isi artikel serial masih bagus dan tidak nendang. Conbtoh berikut menampilkan tayangan artikel serial WPForWhat dengan Organiza-Series.

organize-series-view-1

Organiza-Series versi 2.5.2 sejauh ini sudah banyak digunakan oleh situs-situs blog serius yang menyajikan tulisan serial.

Instalasi mudah dilakukan, setelah plugin tersimpan di folder plugin , lakukan isntalasi memalui menu Plugin di halaman Admin WordPress. Beberapa pengaturan diperlukan untuk memperbaiki tampilan . Screenshot berikut menampilkan halaman admin dan fitur yang bisa dikelola, halaman pengelolaan series, dan tampilan O-S di editor WordPress .

organize-series-admin-1

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-2

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-3

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-4

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-5

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-6

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-7

 

 

 

 

 

 

 

organize-series-admin-8

 

 

 

 

 

 

 

 

Situs resmi : http://organizeseries.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *