Excerpt (Ringkasan)

Excerpt atau ringkasan dalam istilah WordPress adalah ringkasan artikel yang menaut ke semua isi artikel. Excerpt dapat dibuat otomatis oleh theme atau dengan menggunakan tag sambung   <!--more--> yang disisipkan kedalam konten pos. Cara lain membuat Excerpt dilakukan manual dengan mengisi kolom isian Excerpt yang berada di bawah form editor utama. Kolom isian ini harus ditampilkan dengan memilih opsi di menu toolbar  Screen Options (opsi layar) di sudut kanan atas saat membuka editor Pos dan membuatnya di centang untuk ditampilkan.

glossary-opri-layar-excerpt-1

glossary-opri-layar-excerpt-2

Excerpt sebagai ringkasan dapat menampilkan buah pikir tulisan dengan lebih ringkas. Ini berguna untuk situs yang kaya konten, misalnya jurnal ilmiah, majalah, dll. dimana pengelola ingin memaparkan ringkasan di laman depan dengan akses menaut ke laman konten penuh.Di WordPress template yang biasanya menampilkan excerpt antara lain RSS feeds, arsip, dan laman hasil pencarian. Excerpt  yang dibuat otomatis biasanya dilakukan jika pos melewati suatu batas kata tertentu mislanya pos yang lebih dari 55 kata baru bisa dibuat excerpt, jika kurang maka seluruh konten akan dijadikan excerpt. Biasanya jika pos artikel tidak memiliki excerpt dan jumlah kata lebih dari 55 kata maka excerpt akan dibuat otomatis. ed for a post, one is automatically generated with the default word limit of 55 words.

Kesimpulannya, ada tiga jenis excerpt di dalam WordPress : manual dengan mengisi kolom isian excerpt, , Automated Excerpt yang diambil dari paragraf  konten pos, dan menggunakan tag excerpt  <!--more--> yang panjang pendeknya tergantung dimana tag tersebut diposisikan di dalam pos konten. Excerpt akan ditampilkan dengan fungsi the_excerpts().

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *