Tentang WordPress

WordPress merupakan aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dan pasang di komputer lokal, instan diaktifkan di server-server hosting, dan secara intuitif mudah digunakan bagi pemula. Instalasi di komputer lokal maupun server hanya memakan waktu tak lebih dari lima menit. Keunggulannyapun segudang.

Karena itu, tidak heran kalau ada sekitar 25 juta situs web yang menggunakan WordPress sebagai aplikasi content management nya, baik untuk personal blogging, perusahaan, organisasi, maupun untuk media daring.

Ratusan pengembang dari seluruh dunia terlibat dalam pengembangan WordPress sejak pertama kali di rilis tahun 2003. Awalnya WordPress adalah aplikasi gratis jurnal di web yang digunakan seperti mengisi jurnal harian atau diari. Nama apliklasi asalnya adalah B2 buatan Michel Valdrighi. Oleh Matt Mullenberg dan Mike Little B2 kemudian ia dikembangkan lebih jauh dan sistematis dengan konsep semantik yang paling mendasar dimana orang dapat lebih fokus dalam membuat isi, baik tema tampilan, maupun tulisan, sedangkan sebagian yang lain mengembangkan aspek teknisnya sebagai tim pengembang open sources WordPress. Jadi tidak heran popularitasnya melejit menyaingi aplikasi bloging maupun cms lainnya. Saat ini, menurut W3techs.com, 58.9 persen situs di web menggunakan WordPress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *