CMS WordPress Tetap Terpopuler

Ada informasi menarik, situs w3techs.com yang menjadi pemerhati perkembangan CMS di internet memberikan data statistik kalau 26.9 persen situs di WWW saat ini memanfaatkan WordPress sebagai platform CMS nya. Bahkan kalau dibandingkan di lingkup CMS saja, 58.8 persen CMS yang digunakan di WWW adalah WordPress. Jadi WordPress nampaknya memang banyak dimanfaatkan untuk berbagai tujuan mulai dari yang hanya sekedar membuat jurnal sampai perusahaan dan organisasi terkenal. Kalau tak percaya, silahkan kunjungi showcase WordPress disitusnya.

Situs W3techs dot com juga menyebutkan kalau WordPress versi 4.xx digunakan 89.3 %, Versi 3.xx 9.7 %, versi 2.xx 1%, dan versi 1 kurang dari 0.01 %. Jadi saat ini situs yang menggunakan WordPress sudah meng-upgrade versi WordPress yang dipakainya ke versi 4. Versi 4 saat ini adalah Versi WordPress 4.6.1 , sedangkan versi 4.7 diperkirakan akan dirilis akhir tahun 2016 dengan theme barunya yaitu TwentySeventeen (2017) .

wp-cms-comparison

Sejak Oktober 2015, trend penggunaan WordPress meningkat walaupun tidak tajam.

cm-wordpress

Sedangkan posisi market dibandingkan dengan CMS lain , WordPress banyak digunakan oleh situs-situs dengan pengunjung moderate. Tidak terlalu rendah dan berada bersama kelompok aplikasi e-commerce Magento dan Blogger. Namun,  WordPress lebih banyak digunakan di WWW.

cm-wordpress-marketposition

Beberapa karakteristik informasi situs yang menggunakan WordPress dapat dilihat di W3techs.com seperti :

Situs Populer

Pilihan Acak situs menggunakan WordPress

Situs yang baru-baru ini menggunakan WordPress

Situs-situs Indonesia Yang Menggunakan WordPress

wp-id-showcase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *